Senin, 21 Februari 2011

DIAFRAGMA

oke deh...seteleah beberapa hari hunting...saya mulai terbiasa dengan kamera saya nikon d70s...

saya yang masih sangat amatiran sangat bingung dan tidak tahu apapun...tapi sejauh ini saya sudah mulai tahu mengenai diafragma atau aparture...

jadi diafragma ini adalah sejenis suatu pintu gerbang bagi cahaya yang masuk ke kamera...
semakin kecil nilai diafragma maka semakin besar bukaan "pintu" bagi cahaya yang masuk..
sedangkan semakin besar nilai diafragma maka semakin kecil "pintu" bagi cahaya yang masuk...

kemarin kata "senior" saya yang pandai motret..katanya untuk mendapatkan gestur wajah sebaiknya memakai nilai f 9 kebawah..sedangkan untuk pemandangan menggunakan nilai f 9 keatas...

jadi kalo objeknya 1 orang atau yang kiranya memerlukan genstur wajah yang tajam maka gunakan f erendah lah..tapi ini terserahnya oragnya lagi karena "saya" kan masih baru belajar...

sedangkan pemandangan bagusnya sih sekiar f 16 keatas... atau f32...api kalo ada kotoran d mirror atau sensor...kemungkinan akan jadi noise besar...oleh karenanya hati2...

mungkin itu dlu yang bisa saya bagi sama agan and sista..mudah2an jadi manfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar