Rabu, 18 April 2012

SAYA TIDAK BISA



            SAYA TIDAK BISA...!!! kalimat itulah yang sering diucapkan oleh sebagian dari kita bahkan saya pribadi pun demikian. Namun diantara sekian yang mengucapkan itu, hanya ada beberapa yang menjadikan ucapan tersebut menjadi suatu motivasi untuk bisa dan ada pula yang hanya pasrah dan menyerahkan ketidak bisaannya kepada takdir yang belum tentu demikian takdirnya.
            Kawan... jika kita merenungi kembali kehidupan kita, maka sesungguhnya telah sering kita ucapkan kalimat tersebut walau hanya dalam hati kecil saja. Namun kenyataannya kita telah sampai pada titik dimana sekarang kita berdiri dan itu membuktikan bahwa kalimat tersebut bukanlah akhir dari segala perjuangan hidup kita.
            Sewaktu kita bayi dahulu, apakah ada diantara kita yang langsung bisa berbicara?apakah ada yang langsung bisa berjalan? Atau apakah ada yang bisa langsung menghitung? Saya rasa tidak ada, seandainya adapun itu akan menjadi sebuah topik yang sangat menghebohkan dunia.
            Andai kata waktu itu kita mengatakan “SAYA TIDAK BISA” dan kemudian kita berhenti berusaha maka apakah yang akan terjadi??mugkin saat ini kita hanya terbaring di tempat tidur karena tidak bisa berjalan atau mungkin kita dunia akan menjadi sepi karena kita hanya terdiam atau kita tidak bisa makan, minum dan lain-lain karena kita tidak bisa melakukan perhitungan.
            Saya rasa, kalimat tersebut manusiawi namun yang membedakan kita dengan orang lain yang lebih hebat adalah kadar kita menaklukkan kalimat tersebut. Bukankah pada dasarnya kita semua itu bisa, namun usaha dan ketakutan kita sering kali mengaburkan dan mengubur kebisaan kita tersebut.
            Jika anda belum yakin maka contoh diatas tentang anda yang sekarang bisa berbicara,berjalan dan berbicara kiranya cukuplah menjadi contoh. Bukan kah itu semua bisa anda lakukan karena anda tidak takut mencoba dan gagal, kemudian usaha keras anda juga dan yang paling penting karena anda menganggap itu sebagai kebutuhan anda yang harus anda lakukan.
            Mungkin benar kiranya bahwa tidak ada yang tidak mungkin ditaklukkan di dunia ini jika kita ingin mencoba, berusaha, tidak takut mencoba dan menganggap itu sebagai kebutuhan dan keperluan hidup.
            Jadi, mulai sekarang seharusnnya kita lebih semangat dalam menggapai apapun yang kita inginkan. Tidak ada kamus gagal bagi siapa pun yang mau berusaha dan mencoba. “MAN JADDA WA JADDA” : siapa yang mau berusaha maka dia akan mendapat hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar